Manasik Sarana Umrah Program Umrah Akhir Tahun 2019

Sarana Umrah – Alhamdulillah, para calon Tamu Allah yang akan berangkat ke tanah suci tanggal 22 & 24 Desember 2019, telah melaksanakan manasik umrah yang diadakan di Hotel Santika Kota Harapan Indah Bekasi.

Acara dimulai dengan sambutan dari Direktur Utama PT. Salwana Global Sarana, H. Saipul Bahri, Lc dilanjutkan dengan pemberian materi manasik oleh oleh Ust. H. Ujang Hasan Basri.

Dalam sambutannya, H. Saipul Bahri, Lc menerangkan tentang keutamaan dua kota Suci yaitu Makkah dan Madinah, serta kesempatan saat berada di tanah suci untuk memperbanyak ibadah di dua masjid utama yaitu Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Direktur Utama PT Salwana Global Sarana ( Sarana Umrah) H. Saipul Bahri, Lc / Doc. Sarana Umrah

“Rasulullah mengatakan “… aku bersaksi bahwa aku menyaksikan kedatangan umat ku setelah aku tidak ada. Dalam salah satu Hadits dikatakan bahwa orang yang pergi ke Baitullah, ke Mekah, atau berhaji namun tidak ke kota Madinah, hajinya itu kering, hampa, seperti sayur tanpa garam”, ucap H. Saipul Bahri, Lc, menjelaskan tentang keutamaan Dua kota Suci.

Ia pun mengingatkan kepada para jama’ah calon tamu Allah, untuk senantiasa memperbanyak ibadah dan bersegera menuju Masjid. Jangan sampai hotel sudah dekat dengan masjidil Haram dan Masjid Nabawi namun sholat kebagian di halaman mesjid.

H. Ujang Hasan Basri saat memjelaskan tata cara memakai Ihram / Doc. Sarana Umrah

H. Ujang Hasan Basri pula mengingatka akan pentingnya Manasik umrah. “Ibadah apapun harus dibarengi dengan ilmunya. Ini dalam rangka ilmu manasik umrah, sehingga saat kita melaksanakan umrah, tahu ilmunya, tahu dasarnya, bukan hanya ikut-ikutan,” jelasnya dalam pembuka manasik.

Tata cara memakai Kain Ihram / Doc. Sarana Umrah

Beberapa jama’ah memberikan pendapat terkait materi manasik yang telah diberikan.

“Di Manasik ini, saya banyak mendapatkan ilmu yang dapat saya gali, dan berharap tahun depan juga ingin berangkat umrah lagi,” ucap Bapak Supomo dari Cijantung yang akan berangkat pada tanggal 24 Desember 2019.

Banyak Ridawan dari Cipayung mengatakan pentingnya Manasik terutama bagi yang belum pernah umrah.

“Manasik ini tentunya bermanfaat terutama bagi kami yang belum pernah umrah. Ada penjelasan-penjelasan bagaimana pra, bagaimana saat prosesinya, dari awal hingga selesai. Ini menjadi bekal buat akmi saat menjalankan ibadah.”

Untuk mengikuti jadwal terbaru program umrah kami, bisa juga melalui :
Facebook : www.facebook.com/saranaumrah
Instagram : www.instagram.com/saranaumrah.id

Leave a Comment

0

Start typing and press Enter to search