Umrah Plus Istanbul & Bursa

Harga Paket Umrah Plus Istanbul & Bursa :
Quard : 28 Juta
Triple : 29,5 Juta
Double : 31 Juta

Biaya sudah termasuk:

  • Akomodasi sesuai yang telah disebutkan
  • Tiket pesawat PP
  • Makan 3 X sehari
  • Air Zam – Zam @5 Liter
  • Muthawif / guide berpengalaman
  • Ziarah di Arab Saudi menggunakan bus AC
  • Visa umrah dan asuransi
  • Bagasi sesuai kebutuhan pihak penerbanagan
  • Pendamping dari Sarana Urmah Hajj
  • Airport Tax, handling & lounge di Soekarno Hatta
  • Perlengkapan ibadah ( Koper, tas kabin, Tas paspor, kain batik, buku do’a , ihrom, Mukena, kerudung panjang,

ITINERARY

Hari Pertama, Rabu, 15 Oktober 2019

Jamaah berkumpul di Bandara Soekarno Hatta 4 jam sebelum keberangkatan pembagian pasport, boarding tiket, pengarahan teknis dan do’a bersama, proses imigrasi dan menunggu keberangkatan dari Jakarta menuju Istanbul. Jamaah akan take of ke Istanbul dengan TK57 pukul 21.00 WIB.

Hari kedua, Kamis, 16 Oktober 2019

Landing di bandara Attaturk Istanbul pukul 05.55 kemudian proses imigrasi dan pengambilan bagasi dan akan dijemput oleh Local Guide, dilanjutkan Sarapan di Local Restaurant lalu menuju Bursa. Setibanya di Bursa, jamaah akan di antar mengunjungi  Ulu Camii Bursa atau Grand Mosque yang merupakan salah satu masjid terbesar di  Bursa yg di bangun oleh arsitek  Ali Neccar, dibangun di tahun 1396 dan selesai di tahun 1399 di zaman kekaisaran Ottoman Sultan Bayezid.  Lalu mengunjungi Green Mosque dan Green Tomb, Setelah itu Turkish Delight shop. Kemudian menuju ke hotel untuk check in beristirahat.

Hari ketiga, Jum’at, 17 Oktober 2019

Setelah makan pagi kemudian menuju Istanbul. Tiba di Istanbul menuju Leather Factory, Blue Mosque atau Masjid Biru yang terkenal dengan interior keramik birunya. Lalu ke Hippodrome yang merupakan obelisk peninggalan bangsa Yunani yang digunakan untuk balap kuda. Kemudian Group akan diajak makan siang di local Restoran. Dilanjutkan ke Hagia Sophia yg pernah menjadi gereja dan museum. Lalu mengunjungi Topkapi Palace yang merupakan Istana Kesultanan Raja Ottoman selama 400th yang dibangun pada masa kesultanan Sultan Mehmed II, dan di dalamnya terdapat beberapa peninggalan sejarah seperti jenggot Nabi Muhammad SAW, tongkat nabi Musa AS, dan Al- Quran terbesar.

Hari keempat, Sabtu, 18 Oktober 2019

Sarapan di hotel dan bersiap untuk City Tour  Istanbul untuk menyusuri selat BOSPHORUS dengan private boat (selat ini yang memisahkan Turki bagian Eropa dan Turki bagian Asia). Kemudian mengunjungi Masjid Ayub Al_Anshori, Pieree Lotti with Cable Car. Makan siang di local restaurant dilanjutkan shopping di GRAND BAZZAR. Jamaah akan di antar menuju bandara untuk melanjutkan perjalanan ke Madinah, setelah proses imigrasi dan bagasi istirahat menunggu Take Off.

Hari kelima, Minggu, 19 Oktober 2019

Jamaah akan take off pukul 01.10 dengan TK98, sesampainya di Madinah pukul 04.40 lalu dilanjutkan dengan proses imigrasi dan bagasi kemudian menuju hotel untuk cek in dan istirahat. Sarapan di restaurant hotel, pengenalan lingkungan sekitar Masjid Nabawi (Ziarah makam Rosulullah, Roudhah, Makam Baqi), sholat Dzuhur di masjid Nabawi makan siang, dan selanjutnya Memperbanyak sholawat dan Ibadah di Masjid Nabawi dengan mandiri (acara bebas dan masing-masing).

NB : bagi jamaah wanita dijadwalkan setelah solat Isya mengunjungi Raudhah akan dianatar oleh Muthowifah.

Hari keenam, Senin, 20 Oktober 2019

Sholat shubuh berjamaah di masjid Nabawi, Sarapan di hotel dan bersiap untuk melakukan Ziarah sekitar kota Madinah dengan mengunjugi, Masjid Quba, Kebun kurma, Jabal Uhud, Masjid Qiblatain dan Masjid sab’ah, dan memperbanyak Ibadah di Masjidil Nabawi.

Hari Ketujuh, Selasa, 21 Oktober 2019

Sholat shubuh di Masjid Nabawi, sarapan di hotel bersiap untuk mengumpulkan koper dan melanjutkan perjalanan inti kita yaitu melaksanakn Umrah setelah sholat dzuhur dan ashar di jama’ qosor taqdim makan siang di hotel kita akan berangkat menuju Mekkah untuk  umrah dengan mengambil miqot terlebih dahulu di Bir Ali (Dzul khulaifah) Sampai di Mekkah chek in hotel, makan malam, dan bersiap untuk melaksanakan Umrah pertama dengan  berthowaf, sa’i dan tahallul.

Hari Kedelapan, Rabu, 22 Oktober 2019

Sholat shubuh berjamaah di Masjidil Harom, sarapan pagi, memperbanyak ibadah, istirahat dan acara bebas.

Hari Kesembilan, Kamis, 23 Oktober 2019

Sholat shubuh berjamaah, sarapan pagi, bersiap untuk melaksanakan ziarah sekitar kota Mekkah ( dengan mengunjungi  Jabal Tsur, Jabal Rahmah, Padang Arofah, Muzdalifah, Mina,Jabal Nur dan ji’ronah untuk bermiqot bagi yang ingin melaksanakan umrah yang kedua.

Hari Kesepuluh, Jum’at, 24 Oktober 2019

Bersiap solat Jum’at di Masjidil Harom dan Memperbanyak ibadah secara mandiri di Masjidil Harom dan acara bebas masing-masing.

Hari Kesebelas, Sabtu, 25 Oktober 2019

Bersiap untuk  melanjutkan perjalanan, koper bagasi di letakkan depan kamar, melaksanakan thowaf wada bersama, persiapan menuju Jeddah untuk city tour degan mengunjungi pemakaman Siti Hawa, Masjid Qishosh Balad Shopping Center dan selanjutnya ke Airport Jeddah untuk take off ke Istanbul pukul 16.45 dengan TK93. Setibanya di Istanbul pukul 20.30, jamaah akan menunggu sejenak penerbangan lanjutan ke Jakarta.

Hari Kedua Belas, Minggu,  26 Oktober 2019

Take off dari airport Attaturk pukul 02.20 dengan TK56 menuju Airport Soetta. Insya Allah sampai ke tanah air dengan selamat pukul 18.00.

Demikianlah rangkaian ibadah Umrah Plus Turki, terima kasih telah bergabung dengan Saranatour  dan mohon maaf  jika ada kekurangan.

Semoga Allah menerima Umrah dan amal baik kita selama di 2 tanah Suci, amiin.

Leave a Comment

0

Start typing and press Enter to search